Advertisement

STRATEGI GLS SMAN 1 PAKEL

 Adapun beberapa bentuk strategi literasi yang ada dalam program GLS di SMAN 1 Pakel ini meliputi :

  • JEJAK LITERASI

1. Kini aku tahu

Merupakan wadah khusus untuk siswa/peserta didik menuliskan pengetahuan baru yang diperolehnya dari membaca buku atau laman di internet, serta dari hasil menyimak berita ataupun video. 

Dari hasil kegiatan rutin membaca 15 menit sebelum pembelajaran dan wajib kunjungan ke perpustakaan, siswa harus dapat menuliskan pengetahuan baru yang diperolehnya berupa resume atau ulasan pengetahuan.


2.  Unjuk Karya 


Unjuk karya merupakan strategi literasi yang berwujud wadah dari karya siswa/peserta didik. Karya disini dapat meliputi karya berupa tulisan, video, produk digital maupun karya-karya termasuk karya seni.


  • JEJAK AKM

Merupakan strategi literasi tentang seputar AKM, meliputi : bank soal, prediksi maupun pembahasan soal-soal AKM sehingga anak akan lebih mengenal Assesmen Nasional dengan baik. 

  • JEJAK KSN
1.  OMAH MATRIKS

Merupakan wadah bagi pecinta matematika, baik itu guru maupun siswa.  Di dalam Omah Matriks ini dapat di diskusikan segala sesuatu yang terkait dengan pembelajaran matematika, konsultasi materi matematika dan materi KSN bidang study matematika.



 
  • GALERI SASTRA
  • POJOK DIGITAL


Posting Komentar

0 Komentar