Advertisement

Alumni SMA Negeri 1 Pakel, sukses Jadi Juara "Jembatan Indonesia kategori Jembatan Pelengkung".

Awalmula mengikuti lomba hanya ingin menambah ilmu dan mencari teman dikompetisi, akhirnya Agil Trimas, alumni SMA Negeri 1 Pakel Tahun 2018 justru menorehkan prestasi pada kompetisi Jembatan Indonesia. Dimana pada awal semester 2, anak kelahiran Tulungagung 21 tahun lalu ini mulai mengikuti beberapa perlombaan seperti civil expo POLINES tahun 2019, Petra Civil Expo dan lomba di Udayana. Namun, hasil dari ketiga lomba tersebut hanya mampu lolos sebagai finalis saja.



Beberapa kali gagal, tak menjadikan mahasiswa Teknik Sipil UNESA ini tak patah arang. Berbekal dari pengalaman tahun sebelumnya, Agil pun memperbaiki diri pribadi dan tim khususnya. Dimana dalam tim sudah terbagi tugas masing-masing. Agil yang kebetulan tekun di bagian struktur serta material kebagian tugas bertanggung jawab pada kedua hal tersebut, namun begitu ia pun tetap selalu berkoordinasi dengan tim. Agil dan tim belajar ke para kakak tingkat bahkan alumni perguruan tinggi serta para teman-teman baik satu perguruan tinggi atau diluar perguruan tinggi.

Jerih payah akhirnya membuahkan hasil, pada bulan Desember 2019 Agil Dkk berhasil menjadi juara 1 dalam lomba Balsa Competition di UNISMA. Tidak sampai disini saja, Agil Dkk juga melanjutkan dengan mengikuti lomba Balsa Bridge Competition III yang diselenggarakan oleh Universitas Teknologi Yogyakarta pada awal taun 2020. Setelah lomba itu ternyata Ada wabah covid19 yang membuat Agil Dkk vakum lebih dari 1 semester. 

Tepat ketika akhir tahun, Agil mendapat brosur lomba dan memutuskan untuk mengikuti dengan sistem daring. Alhamdulillah usahanya berakhir manis dan mendapatkan  juara.



Dan puncaknya adalah pada tahun 2021, Agil lolos sebagai finalis dan mendapat juara harapan 3 Kompetisi Jembatan Indonesia kategori Jembatan Pelengkung event bergengsi yang diselenggarakan oleh pusat prestasi nasional dibawah naungan KEMDIKBUDRISTEK.

Agil percaya bahwa usaha, kerja keras yang dibarengi dengan doa dan tawakal suatu saat pasti akan membawakan hasil terbaik. Bagaimana dengan kalian???



Posting Komentar

3 Komentar